Sabtu, 21 Januari 2012



BERBAGI KEAHLIAN MERANCANG MASA DEPAN
senyum kepuasan dari mahasiswi KKN UNDIP selesai membuat roti
      
S
kill atau keahlian menjadi pilihan utama dalam kehidupan dewasa ini, sarjana saja tidaklah cukup dalam hidup bermasyarakat karena persoalan hidup bermasyarakat talentalah yang berbicara. Berangkat dari hal tersebut Karang Taruna Karya Muda Loram Wetan berupaya memberikan ketrampilan hidup bagi warga Loram Wetan baik itu ketrampilan masa depan maupun ketrampilan yang bisa dijadikan penambah pundi-pundi tabungan.



Jum’at sore (20/01/2012) bertempat di rumah Faristina Rt. 01 Rw. 04 diselenggarakan Pelatihan Tata Boga Pembuatan Kue, kegiatan ini merupakan kegiatan tindak lanjut setelah pengurus Karang Taruna Loram Wetan mengikuti Pelatihan yang serupa di Balai Latihan Kerja (BLK) Kabupaten Kudus pada tahun 2011 kemarin. Kegiatan ini sebenarnya dilaksanakan pada tahun 2011 kemarin karena menjadi serangkaian kegiatan yang dilaksanakan oleh Karang Taruna Karya Muda Loram Wetan. Akhir tahun 2011 kemarin telah dilaksanakan Pelatihan Membuat Parcel dan Baki Lamaran, Pelatihan Pembuatan Aksesoris Clay, serta pelatihan Bahasa Inggris yang menjadi kegiatan rutin setiap Sabtu malam.
Pada tahun 2012 ini di akhir Januari ini akan dilaksanakan Pelatihan Internet bekerjasama dengan Telkom Speedy area Kudus yang harapannya bisa menjadi langkah awal dalam mewujudkan mimpi menjadi desa cyber.  
Awal tahun 2012 kami memperoleh kesempatan yang kedua kalinya untuk membangun desa Loram Wetan dengan bantuan dari Mahasiswa Universitas Diponegoro (UNDIP) Semarang yang dalam kurang lebih satu bulan kedepan melaksanakan Kuliah Kerja Nyata di Kudus yang terbagi di tiga Kecamatan yakni Undaan, Jati dan Mejobo.  Semoga pengalaman dan pengetahuan para Mahasiswa tersebut bisa di bagi dengan masyarakat desa Loram Wetan khususnya generasi muda. 
{Karya Muda News}

5 komentar:

  1. senang bisa berbaur dengan karang taruna desa loram wetan.

    BalasHapus
  2. KKN menorehkan banyak cerita ..
    aku, kamu, bisa menjadi saudara ..
    jalinan yang indah, hingga nanti saatnya sukses bersama :)
    amin ..

    BalasHapus
  3. hahahha... itu yg pegang roti bener2 ikut buat gk itu
    wkwkwkwk

    BalasHapus
  4. wahh seru sekali
    sayang saya gk bisa ikut kmaren krn ada rapat kecamatan..
    hmmmm...

    BalasHapus
  5. Iyo, Aslinya pengen ngikut tapi da rapat..
    semangat buat karang taruna

    BalasHapus