Jumat, 13 Januari 2012


 PURNA TUGAS SEKRETARIS DESA



10 November 1946 di desa Loramwetan ternyata tidak hanya diperingati sebagai hari Pahlawan, tetapi juga menjadi hari yang bersejarah dan berkesan bagi sekretaris desa Loram Wetan bapak Suparwan. Bersejarah karena pada tanggal tersebutlah beliau dilahirkan dan berkesan karena ternyata nama beliau mengandung filosofi yang membanggakan. Hal tersebut terungkap pada Rabu malam saat sambutan purna tugas sekretaris desa Loram Wetan di Balai desa Loram Wetan (11/01).

Sosok bapak yang akrab di panggil pak carik ini menyatakan bahwa nama Suparwan itu filosofinya pertama Su berarti Sutipah yang merupakan nama Ibu beliau, kedua Par merupakan penggalan kata depan dari nama Parto Ekrak mantan Kepala Desa Loram Wetan pada tahun 1970 – 1985 yang juga ayah beliau. Kemudian yang ketiga Wan kata ini digunakan untuk mengenang bahwa pada saat itu merupakan hari Pahlawan.
Penyerahan tali asih dari Bupati Kudus (batik tanpa peci)kepada Sekdes paripurna (berkumis)
Mbah carik, begitulah Camat Jati Abdul Halil menyapa beliau yang menjadi Sekdes atau carik sejak tahun 1970 dan sudah mendampingi lima Kepala desa periode 1970-2011 dan beliau juga tercatat pernah menjabat sebagai Pjs Kepala Desa pada periode 1991 – 1993 seperti yang disampaikan Asmani selaku Kepala Desa Loram Wetan dalam sambutannya.
Sementara itu Bupati Kudus H. Mustofa menyampaikan bahwa malam ini kami hadir secara pribadi bukan karena kami warga Loram Wetan, tapi karena kami ingin mengenang dan mengapresiasi ketulusan dan pengabdian pak Carik dalam memberikan pelayanan pada masyarakat Loram Wetan termasuk pribadi H. Mustofa yang pernah mendapat pelayanan dari beliau pada waktu minta SKB (surat kelakuan baik) pada saat mau pergi merantau keluar dari Loram wetan pada tahun 1981.
Setelah memberikan sambutan, Bupati Kudus memberikan tali asih sebesar 20 juta beserta 1 unit refrigerator (kulkas) dilanjutkan Kepala desa Loram Wetan senilai 20 juta  diikuti pemberian kenang-kenangan dari Camat Jati, Perangkat Desa, BPD, BKM, Babin dan Babinsa Loram Wetan, PKK dan terakhir dari Karang Taruna. Dilanjutkan dengan ramah tamah dengan diiringi music campursari yang merupakan music favorit dari pak carik. 
Karya Muda News 


Tidak ada komentar:

Posting Komentar