Minggu, 29 Januari 2012


BERBAGI SAMPAH DI DAWE

Setelah pada akhir tahun kemarin Karang Taruna Loram Wetan melalui KUPP (Kelompok Usaha Pemuda Produktif) “ Berkarya” mendapat kesempatan untuk berbagi pengetahuan tentang pemanfaatan limbah plastik bekas bungkus mie di desa Sambung Undaan Kudus. Sabtu (28/01/2012) bertempat di balaidesa Samirejo Dawe Kudus menjadi kesempatan kedua kami  untuk berbagi pengetahuan tentang pemanfaatan limbah plastik bekas bungkus mie dan pembuatan kerajinan clay.
http://nu.or.id/page/id/dinamic_detil/2/36093/Warta_Daerah/Kader_IPNU_IPPNU_Pacu_Kreatifitas_melalui_Sampah.html


Dalam kegiatan yang diselenggarakan oleh Pimpinan Ranting IPNU-IPPNU Samirejo Dawe Kudus ini bertindak sebagai pemateri kunci yaitu Dita Anis membagi pengalamannya tentang pemanfaatan bungkus mie sedangkan dalam pembuatan Clay dinahkodai oleh Fina Nadiyya yang meskipun bukan orang Loram asli namun tetap berkenan mengikuti kegiatan-kegiatan kami khususnya kegiatan yang berbau kerajinan.
Selain diikuti oleh anggota IPNU-IPPNU desa Samirejo juga terlibat dua orang mahasiswa Universitas Muria Kudus yang melakukukan Kuliah Kerja Nyata (KKN) di desa Samirejo. Jarwoto selaku salah seorang senior di IPNU Samirejo yang sekarang ini juga menjabat sebagai wakil sekretaris PC IPNU Kudus menyampaikan harapan Semoga dengan diselenggarakannya pelatihan tersebut dapat memberdayakan dan meningkatkan SDM anggota IPNU-IPPNU serta menambah kreatifitas dalam mensikapi banyaknya sampah non organik yang belum dimanfaatkan dengan maksimal. 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar