Minggu, 01 Januari 2012

MENJADI PEMIMPIN MENYIAPKAN PEMIMPIN

Ketua Karang Taruna Desa Loramwetan menyampaikan materi Kepemimpinan

  Setiap manusia adalah pemimpin, pemimpin tidak harus diartikan sebagai seorang Presiden ataupun posisi yang membuat orang disegani. Kepemimpinan bukanlah sekedar masalah prestise pada jabatan yang dimiliki. Bukan hanya sekadar posisi atau berapa besar gaji yang diperoleh, dan bukan pula sekadar memiliki pengetahuan intelektual yang tinggi.
Kepemimpinan merupakan tindakan nyata, pemimpin yang baik akan bersedia menghabiskan waktunya untuk membantu orang lain mewujudkan potensi yang mereka miliki semaksimal mungkin, sekaligus berupaya mewujudkan visi yang memberikan makna pada dunia secara keseluruhan.

Sadar akan pentingnya akan pengetahuan dan skill kepemimpinan ini Pimpinan Ranting IPNU – IPPNU menyelenggarakan Latihan Dasar Kepemimpinan (LDK) kegiatan yang diikuti oleh alumni Masa Kesetian Anggota (MAKESTA) angkatan tahun 2009 ini menurut Edi Purwanto selaku ketua panitia kegiatan ini menyetakan bahwa ini merupakan kegiatan tindak lanjut terhadap alumni Makesta angkatan 2011, dalam kepengurusan kami mungkin ini kegiatan resmi yang terakhir, kalau pada umumnya tahun baru masehi itu identik dengan hura-hura dan suka-suka disini kami mencoba meminimalisir aktfitas tersebut dengan menyelenggarakan kegiatan yang bisa memberikan wacana serta pengalaman baru bagi penerus kami di Pimpinan Ranting IPNU-IPPNU Loramwetan.
Menurut  Mursalin selaku ketua ranting IPNU. Acara ini kami selenggarakan sebagai pra RA {Rapat Anggota} dengan tujuan “para peserta punya bekal untuk menjadi seorang pengurus ranting yang akan datang. Selain itu juga sebagai mengawali aktifitas kami di awal tahun 2012 ini dengan aktifitas yang baik. Dari kegiatan ini bisa kita analisa siapa yang bener-bener peduli dengan IPNU-IPPNU. Kami juga ingin menunjukkan bahwa dizaman akhir ini kami tidak hanya bersenang-senang di luar sana seperti anak muda sekarang,akan tetapi kita melatih skil,analisa diri dan komitmen terhadap organisasi.
Selain pengurus dan alumni Makesta kegiatan juga dihadiri Ketua PAC IPNU Jati Achmad Maulashofa, kemudian dari Wakil Ketua PC IPNU Kudus yang belum dilantik rekan Noor Khoiri selaku pemateri I Manajemen dan motivasi, sedangkan Moh. Taufiqurrohman selaku Ketua Karang Taruna Desa Loramwetan menyampaikan materi Leadership.
Dalam penyampaian materi leadership ini menitik beratkan pada Pemahaman peserta terhadap prinsip-prinsip dalam kepemimpinan, dengan mengupas kata dasar Leadership yakni L (Loyallity) E (Educate) A (Advice) dan D (discipline). Selamat Belajar Berjuang Bertaqwa. (Najib)


1 komentar:

  1. sukses selalu buat IPNU-IPPNU Loramwetan
    ...............................

    BalasHapus